Rabu, 07 April 2010

Rencana PKU Muhammadiyah Wonosobo ke depannya.........


Apabila kita berjalan menelusuri jalan utama Semarang Purwokerto, maka keindahan kota di pegunungan akan terasa sekali. Temanggung Wonosobo, Hamparan hijau dedaunan, pohon, rumput dan tanaman padi yang begitu asri, Terlebih dua gunung besar Sumbing-Sindoro memaku bumi. Di terpa sinar surya yang perlahan muncul di ufuk ketika pagi datang...

Kicauan burung, Suara angin dan gemericik air akan kita dengar apabila kita berhenti sejenak di pinggir jalan.
Tepat di jalan raya Kertek-Wonosobo KM. 4 Sudungdewo Kertel Wonosobo, akan di bangun sebuah bangunan rumah sakit yang sangat megah, luas, bercita rasa islami dan ramah dengan lingkungan

Bangunan yang akan di bangun di atas lahan seluas 1,4 Ha dan masih dapat diperluas ke belakang, bangunan dengan konsep tumbuh akan hadir di Rumah sakit yang mengusung konsep rumah sakit terpadu di perbukitan ini.

Dengan bangunan utama tiga lantai yang di gunakan sebagai UGD, Poliklinik, Farmasi, laboratorium, Perbankan dan lobby utama yang di rancang nyaman untuk anda meskipun anda sebagai pengantar atau keluarga pasien. Lantai kedua digunakan sebagai ruang poliklinik, Perpustakaan, Tata Usaha, Ruang RM, dan Ruang Arsip. Sedang lantai tiga terdiri dari ruang perkantoran, dan satu kelebihan di lantai tiga ada Hall atau ruang rapat dan seminar dengan luas 8 x 18 m yang dapat di gunakan sebagai tempat pertemuan yang nyaman, mewah dan juga mempunyai pemandangan yang indah karena Gunung Sindoro sebagai latar belakangnya.

Sementara itu di belakang gedung utama terdapat bangunan untuk ICU, Ruang Bedah, Fisioterapi yang terintegrasi dan menghadap dengan Taman bagian dalam, yang tentunya akan menjadikan pengunjung, pasien, dan semua orang yang datang akan merasakan nyaman dan tidak berasa seperti dalam rumah sakit yang selama ini di takut-takuti orang.

Bangunan perawatan atau bangsal berada tepat di belakang bangunan ke dua, dan semuanya menghadap dan mempunyai taman sendiri-sendiri.

Selain bangsal kelas III, II, I dan VIP Rumah sakit PKU MUhammadiya ini juga di lengkapi dengan bangsal khusus anak, ibu-ibu (Mother Care) Jadi untuk keluarga yang mempunyai orang tua yang secara umum sehat namun keluarga akan ada keperluan dan bingung akan menitipkan dimana maka PKU ini adalah jawabannya yang tepat.

Ruang khusus juga terdapat di Rumah Sakit yang di perkirakan akan selesai di bangun dalam 3 tahun ke depan.

Sementara itu dukungan dan Doa Restu Rekan Rekan kami tetap harapkan. Semoga ini bisa menjadi Amal Usaha Muhammadiyah yang membawa kemaslahatan Umat.

Amien

3 komentar:

Terimakasih atas Komentarnya :)